Analisa Kami Tentang Fenomena Honda Mobilio Penyok

Analisa Kami Tentang Fenomena Honda Mobilio Penyok

Viralnya kerusakan bagian belakang Honda Mobilio menimbulkan banyak pertanyaan soal kenapa hal ini bisa terjadi? OtoDriver pun juga penasaran dan mencari tahu apa penyebabnya.

Setelah melihat dan mengamatinya secara langsung, pintu bagasi Honda Mobilio ini memiliki desain bagian bawah yang sama rata dengan bumper belakangnya. Bahkan jika dilihat dari sisi samping, bagian yang paling menonjol lebih dahulu adalah pintu bagasi.

 

 

Selain itu, jika dilihat seksama, posisi bumpernya pun juga terlalu ke bawah. Hal ini mungkin dibuat karena efek lantai Mobilio yang di-desain rendah agar penggunanya memiliki kemudahan untuk memasukan barang berukuran besar yang bisa masuk ke dalam bagasi.

Saat kami mencoba mendekatkan bagian belakang Honda Mobilio ini ke moncong mobil lain pun terlihat bahwa apabila terjadi sundulan akan langsung berhadapan dengan pintu bagasi tersebut. Apalagi bidang pintu bagasinya yang lebar dan bumpernya yang sampai di bagian atas hanya berada di sisi pojok-pojoknya saja. 

Apalagi Mobilio juga tidak dilengkapi dengan sesnor parkir mundur walau memang sudah dilengkapi dengan kamera mundur. Sayangnya kami tidak mengetahui apakah yang menjadi patokan bagian belakang dari kamera mundur tersebut. Jadi begitulah analisa menurut OtoDriver.

Punya pengalaman serupa dengan Honda Mobilio yang bagian belakangnya penyok? Silakan kirim cerita Anda ke email redaksi OtoDriver di [email protected]

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com