All New Rush Pakai 'Mesin Avanza', Ini Keuntungannya Menurut Toyota

All New Rush Pakai 'Mesin Avanza', Ini Keuntungannya Menurut Toyota

Tak hanya penampilan baru di sisi eksterior dan interior, Toyota All New Rush juga dibekali dengan tenaga penggerak baru. Artinya, Rush yang tidak "menggendong" ban serep di pintu bagasi ini berubah secara drastis. 

Toyota All New Rush ditenagai oleh mesin berkode 2NR-VE dengan kapasitas 1.500 cc 4 silinder Dual VVT-I yang sanggup menyalurkan tenaga ke roda belakang sebesar 104 dk dan torsi 137 Nm. Jantung pacu yang digunakan mobil ini serupa dengan jantung pacu yang dimiliki oleh Toyota Avanza. Lantas apa keuntungan mesin berkode 2NR-FE tersebut untuk mobil sekelas SUV seperti Toyota Rush?

Ghandi Ahimsa Putra selaku Product Knowledge PT Toyota Astra Motor (TAM) menjelaskan bahwa mesin terbaru yang identik dengan milik Avanza ini diyakini bisa mencapai efisiensi terbaik.

“Jadi tidak serta merta tenaga tinggi memberikan tingkat efisiensi yang tinggi pula. Target mesin Rush yang dilengkapi dengan Dual VVT-I ini lebih kepada efisiensi. Target kami 20 persen lebih irit konsumsi bahan bakar dibanding mesin (Rush) lama,” ujar Ghandi.

 

Ghandi turut menambahkan tidak hanya mesinnya yang berubah, ternyata ada beberapa hal baru pada bagian transmisinya.

“Untuk model matic, ada lock up function di gigi 3 dan 4. Untuk versi manual, gigi 1 dan gigi 5 nya ada perbedaan rasio. Jadi ketika mobil dalam kecepatan 100 km/jam, rpm hanya 2.500 sedangkan model lama mencapai 3.500 rpm,” tutup Ghandi.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com