Alibaba.com Membuat Mobil, Siap Meluncur Bulan Depan

Alibaba.com Membuat Mobil, Siap Meluncur Bulan Depan

Alibaba.com akan membuat mobil. Setidaknya itulah yang direncanakan perusahaan jual beli online yang berbasis di Cina ini. Bukan sedan atau MPV, Alibaba kabarnya akan membuat sebuah SUV. Seperti yang dilansir oleh People's Daily, kepala teknologi Alibaba, Wang Jian, menyebutkan bahwa Sport Utility Vehicle buatan perusahaannya ini dijadwalkan meluncur pada April ini. 

SUV tersebut akan mengedepankan teknologi informasi dalam fiturnya. Perusahaan E-Commerce ini mengatakan, mobil berkoneksi internet rancangannya mengadopsi beberapa teknologi termasuk komputer, sensor, gabungan informasi, telekomunikasi, kecerdasan buatan, dan kontrol otomatis. Teknologi yang sebenarnya juga sedang dikembangkan untuk mobil autonomous.

Walau belum ada bocoran penampakan wujudnya, mobil ini dikembangkan bersama Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC) dan didukung oleh lebih dari 800 peneliti.  Menurut Wang, pengembangan independen dari sistem operasi pintar akan memainkan peran penting untuk mengubah mobil biasa menjadi mobil internet. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com