Aliansi Nissan-Renault-Mitsubishi Klaim Penjualan Fantastis!

Aliansi Nissan-Renault-Mitsubishi Klaim Penjualan Fantastis!

Kubu aliansi Nissan-Renault-Mitsubishi belum lama ini mengklaim pihaknya tengah menuai penjualan yang fantastis dan membanggakan. Bahkan aliansi ini diklaim telah mendahului kubu Volkswagen Group.

"Dengan lebih dari 10,6 juta mobil penumpang dan kendaraan komersial ringan yang dijual pada 2017, Renault-Nissan-Mitsubishi telah menjadi group otomotif nomor satu di dunia," seru Carlos Ghosn, chairman dan CEO Renault-Nissan-Mitsubishi yang dikutip dari Paultan (2/2).

 

Selama 2017, tiga merek ini sudah berjualan mobil di hampir di 200 negara. Jika dirinci, Renault telah menjual sebanyak  3.761.634 unit, Nissan Motor Co. Ltd menjual sebanyak 5.816.278 unit dan Mitsubishi sebanyak 1.030.454 kendaraan.

Walau belum ada keterangan mengenai sumbangsih Mitsubishi Indonesia terhadap rekapitulasi penjualan global ini, namun harusnya Xpander jadi salah satu penyumbang angka di atas.

APalagi mulai 2017 lalu, Mitsubishi memulai operasional fasilitas pabrik baru di daerah Cikarang, Jawa Barat yang menggenjot produksi Xpander dan SUV Pajero Sport.

Belum lagi kegiatan ekspor yang dilaksanakan Mitsubishi Indonesia turut menggairahkan penjualan aliansi yang dinahkodai Carlos Ghosn. 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com