Alex Yoong: Penalti Untuk Rio Tidak Adil

Alex Yoong: Penalti Untuk Rio Tidak Adil

Walau mencatat waktu kualifikasi lebih cepat dari rekan setimnya, Rio Haryanto harus start paling belakang karena penalti yang dijatuhkan steward menyusul insiden di pit lane dengan Romain Grosjean. Alex Yoong sebagai mantan pembalap F1 menilai hukuman itu tidak adil.

"Jelas Romain Grosjean berada di titik butanya (blind spot). Jadi tidak fair bila ia dijatuhi hukuman," ucap Yoong pagi ini saat menjadi komentator di siaran langsung F1 Fox Sports. Sebagai pembalap, Yoong yakin bahwa tidak ada yang bisa dilakukan Rio saat itu untuk menghindarinya.

Seperti diketahui, Rio dan Romain Grosjean dari tim Haas-Ferrari bersenggolan di trek kemarin (19/3) saat keluar dari garasi pit. Kerusakannya memang ringan tapi cukup untuk membuat pengawas lomba alias steward menginvestigasi masalah itu. Beberapa jam setelahnya mereka menilai Rio bersalah dan menjatuhi hukuman mundur 3 posisi start di balap siang ini, di sirkuit Albert Park, Australia.

Alhasil Rio pun start paling buncit, persis di belakang Pascal Wehrlein, rekan setimnya yang sebetulnya kalah cepat dari Rio saat kualifikasi. Balap F1 seri pertama ini akan berlangsung pukul 12.00 WIB hari ini (20/3). Balapan akan menempuh 58 lap atau sedikit di atas 300 km. Target realistis untuk Rio kali ini adalah mampu finish di depan rekan setimnya.

 

Baca juga:

VIDEO: Insiden Rio Haryanto-Romain Grosjean

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com