Alasan Kuat Tesla Dijadikan Mobil Dinas Kepolisian Swiss

Alasan Kuat Tesla Dijadikan Mobil Dinas Kepolisian Swiss

Tesla Model X terpilih menjadi mobil dinas kepolisian di Kota Basel, Swiss. Dilansir dari Drivesparks.com (22/6), mobil listrik nan pintar asal Amerika Serikat ini terpilih sebagai armada Polisi untuk menggantikan armada pendahulunya yang merupakan mobil bermesin diesel.

Langkah tersebut diambil guna mendukung kebijakan kendaraan rendah emisi di negara tersebut. Tesla yang digunakan untuk mobil kepolisian tentunya merupakan Tesla top of the line, yakni 100D.

 

Tesla Model X 100D berbekal motor listrik dengan baterai 100 kWh dengan dukungan tenaga mencapai 259 dk dan torsi mencapai 329 Nm. Mobil ini mampu mengukir akselerasi dari 0 ke 100 km/jam hanya dalam waktu 4,7 detik saja.

Bukan hanya performa yang diincar, akan tetapi mobil ini juga mampu menjangkau 475 km dalam sekali pengisian baterai penuh. Sungguh mobil armada kepolisian yang luar biasa!

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com