Aduh, Suzuki Carry Futura Terancam Stop Produksi!

Aduh, Suzuki Carry Futura Terancam Stop Produksi!

Suzuki Ignis dan Suzuki Ertiga merupakan model-model terlaris merek mobil berlogo ‘S’ di Indonesia. Namun tahukan Anda, selain mobil penumpang, pick up Suzuki juga memiliki peranan penting dalam segi penjualan.

Salah satunya Suzuki Carry Futura yang memberikan sumbangan penjualan 3.000 unit per bulannya. Sayangnya, pick up terlaris Suzuki ini masih menganut emisi Euro 2. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Shodiq Wicaksono, Deputy Manager PT Suzuki Indomobil Motor.

“Semua lini produk kami (Suzuki) sudah menganut standar emisi Euro 4, kecuali Suzuki Carry Futura yang masih Euro 2,” ujarnya saat diwawancarai di pabrik Suzuki, Cikarang, Jawa Barat (22/10).

 

Masih menurutnya, untuk mengubah model ini menjadi berstandar Euro 4, butuh penyesuaian pada mesin yang cukup signifikan. “Untuk berubah menjadi Euro 4, kendala upgrade pada mesinnya terlalu banyak, minimal harus ganti mesin. Ini masih menjadi bahan pembelajaran kami,” ujarnya.

Shodiq juga menjelaskan, ada beberapa kemungkinan pada model Carry Futura jika standar emisi Euro 4 dicanangkan pada Maret 2019 nanti.

“Karena ubahannya sangat banyak untuk mengikuti standar Euro 4 pada Maret 2019 mendatang, kita sudah mempersiapkan beberapa kemungkinan. Yang pertama stop produksi, atau bergeser ke Mega Carry. Tapi semuanya masih jadi bahan studi kami,” tutupnya.

Sayang sekali jika Suzuki Carry Futura harus menyudahi produksi. Pasalnya, model ini menjadi tulang punggung penjualan mobil komersial Suzuki jika dibandingkan Mega Carry yang memiliki harga jual lebih mahal.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com