Adu Fitur Keselamatan Honda Jazz dan Toyota Yaris Terbaru

Adu Fitur Keselamatan Honda Jazz dan Toyota Yaris Terbaru

Toyota Yaris generasi baru hadir dengan sejumlah fitur-fitur baru. Begitu juga dengan fitur keselamatan yang kini jauh lebih lengkap dibanding sebelumnya.

Hal ini tampaknya ingin dijadikan senjata untuk bisa melawan rival kuatnya yaitu Honda Jazz. Apakah memang benar Toyota Yaris ini sudah bisa menyaingi Jazz secara fitur?

 

Untuk sistem pengereman, keduanya sudah hadir dengan Anti-lock Brake System (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD). Tapi untuk Yaris sudah dilengkapi Brake Assist (BA) sebagai standar pada semua varian dan discbrake di bagian roda belakang untuk varian TRD Sportivo. Sedangkan Honda Jazz dengan Brake Override System.

Airbag alias kantung udara juga jadi salah satu penentu keunggulan fitur keselamatan. Jika di Honda Jazz hanya dilengkapi dengan dua titik airbag yang hanya ada di dasbor saja, Toyota Yaris hadir dengan 7 titik airbag yaitu dua di dasbor, dua curtain airbag, dua side airbag untuk penumpang depan dan satu knee airbag untuk pengemudi.

Toyota Yaris kini juga sudah dilengkapi dengan Vehicle Stability Control (VSC) yang diklaim bisa memberikan kestabilan berkendara saat akselerasi dan juga melakukan manuver menikung dengan kecepatan yang lebih tinggi. Berbeda dengan Jazz yang belum dilengkapi dengan Stability Control ataupun Traction Control.

Seatbelt tiga titik dengan pretensioner dan force limiter atau load limiter untuk lima penumpang dewasa menjadi standar pada kedua hatchback ini di seluruh varian. Begitu juga dengan ISOFIX yang juga hadir pada kedua hatchback ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com