Ada Unjuk Rasa 313 Siang Ini Di Jakarta, Hindari Rute Berikut

Ada Unjuk Rasa 313 Siang Ini Di Jakarta, Hindari Rute Berikut

Pihak Polda Metro Jaya memastikan siang ini (31/3) akan ada unjuk rasa cukup besar yang dilakukan oleh FUI (Forum Umat Islam). Menurut kepolisian, unjuk rasa ini akan dihadiri oleh 2.500 orang, meski ada selentingan bahwa jumlah itu bisa lebih. Di mana saja lokasi unjuk rasanya?

Menurut Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan, unjuk rasa akan dilakukan setelah shalat Jumat di masjid Istiqlal. "Kami izinkan juga mereka untuk melakukan aksi jalan kaki menuju Istana Merdeka," ucap Iriawan. Artinya, kemungkinan besar peserta unjuk rasa akan melewati jalan Ir. H. Juanda. Walau belum ada konfirmasi pengalihan arus lalu lintas, kami prediksi bisa terjadi kepadatan di sekitar wilayah itu, mulai dari Lapangan Banteng, Pasar Baru hingga Harmoni.

Aksi unjuk rasa sendiri akan dilakukan hingga maksimal pukul 18.00. Sempat terdengar adanya rencana peserta unjuk rasa melakukan long march dari Istana Merdeka menuju gedung DPR/MPR. Bila ini terjadi, maka ruas jalan MH. Thamrin dan Sudirman selas mesti dihindari. Meski begitu, kepolisian menyatakan belum memberi izin untuk aksi terakhir tadi.

Bila Anda memang hendak beraktivitas di area-area tersebut, sebaiknya sudah sampai di lokasi pukul 10.00. Sedangkan jika situasi kondusif seperti yang diharapkan, maka selepas pukul 19.00 seharusnya lalu lintas kembali normal.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com