Ada Proyek Baru Toyota-Daihatsu. Indonesia Jadi Basis Produksinya?

Ada Proyek Baru Toyota-Daihatsu. Indonesia Jadi Basis Produksinya?

Setelah Daihatsu kini dimiliki Toyota, kini keduanya membuat sebuah proyek baru yaitu “Emerging-market Compact Car Company”. Ini merupakan unit perusahaan internal yang dibuat oleh kedua merek untuk melahirkan produk mobil kompak, murah dan berkualitas.

Toyota merasa ini adalah keahlian Daihatsu yang ahlinya menciptakan mobil ekonomis berkualitas bagi pasar negara berkembang. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sendiri juga menyampaikan bahwa Indonesia memiliki kemungkinan untuk menjadi basis produksi dari proyek tersebut, namun hal ini masih belum ada kabar lebih lanjutnya.

 

 

“Sebetulnya ada kesempatan. Di sini ada Grup Toyota ada ADM dan Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), jadi bisa buat (mobil kompak) di salah satunya. Apakah produk yang akan dikeluarkan dibikin di Indonesia apa enggak, belum diputuskan,” ujar Sudirman M. R., selaku Presiden Direktur ADM yang diwawancarai Kompas (1/3).

Namun Sudirman memang membenarkan bahwa Daihatsu yang akan memiliki beban dalam proyek “Emerging-market Compact Car Company”. Mulai dari pengembangan, pengadaan, sampai persiapan produksi, dan menggunakan fasilitas Toyota Daihatsu Engineering & Manufacturing (TDEM) di Thailand.

 “TDEM akan menjadi sumber untuk mengembangkan ini. Baru kemudian terakhirnya, untuk negara mana dan di mana produksinya akan ditetapkan belakangan,” jelas Sudirman.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com