Accura NSX Ramaikan Balapan Legendaris Pikes Peak

Accura NSX Ramaikan Balapan Legendaris Pikes Peak

Accura NSX akan terlibat dalam rangkaian balap Pikes Peak International Hill climb 28/6 nanti. Namun, supercar hybrid yang akan meluncur 2016 ini bukan ikut sebagai peserta, melainkan menjadi official pace car (safety car) pada balapan tersebut. Dengan desain stiker bernuansa racing pada sekujur ‘tubuh’, Mobil ini akan memimpin 140 peserta menuju puncak gunung Colorado, yang mempunyai ketinggian lebih dari 4.200 meter.

Mesin 3.500 cc  V6 Twin Turbo yang disandingkan dengan motor listrik ini dikawinkan dengan transmisi dual clucth 9 percepatan dan sistem all wheel drive. Mesin tersebut nantinya akan menunjang NSX untuk menempuh jarak 20 km dan 156 tikungan yang terdapat di jalur Pikes Peak kali ini.

Mobil ini akan dikendarai oleh Sage Marie. Beliau adalah Senior Manager Public Relation Honda Amerika.  Sage Marie juga pernah mengikuti balapan pikes peak 2 kali, yaitu pada tahun 2013 dan 2014. Dia juga pernah menjadi pemenang dalam Pirelli World Challenge B-Spec race pada tahun 2012.

Berdasarkan info yang dilansir Autoblog.com, terdapat 24 Kamera yang akan dipasang sepanjang Lintasan, guna menangkap perjalanan bersejarah dari Accura NSX sebagai safety car. Para Fans dapat melihat hasil gambar pada social media channel Accura yang meliputi Twitter, Intagram, Facebook, Google+, dan Youtube. Sebagai catatan, rival berat Acura, yakni Lexus turun langsung sebagai peserta balap legendaris ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com