AC Mobil Dual Zone Seakan Sudah Jadi Standar

AC Mobil Dual Zone Seakan Sudah Jadi Standar

Saat ini sistem penyejuk udara di dalam mobil tidak hanya sekedar pendingin suhu kabin mobil yang mampu memberikan kenyamanan berkendara. Seiring berkembangnya teknologi, sistem penyejuk udara kabin kendaraan telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang semakin memberi kemudahan bagi para penggunanya, dengan pengaturan suhu yang berbeda di kedua sisi.

Sistem ini semakin banyak digunakan, ambil contoh All New Pajero Sport yang memakai fitur Dual Zone Automatic Air Conditioning. Fitur ini biasanya hanya dilengkapi pada mobil-mobil premium. Namun kali ini Mitsubishi membenamkan fitur premium ini sebagai fitur standar, meski tak semua rivalnya memakai hal tersebut.

Berbagai pengaturan juga dapat dilakukan melalui fitur ini  seperti pengaturan arah hembusan angin untuk penumpang depan yang bisa diarahkan ke badan, kaki dan juga ke kaca depan untuk menghindari embun yang mengganggu pandangan saat hujan.

Selain itu, pengaturan untuk menghilangkan embun pada kaca bagasi paling belakang juga dapat dilakukan, karena fitur defogger untuk kaca belakang sudah terintegrasi pada panel digital ini. Sehingga Anda tidak direpotkan lagi untuk melakukan pencarian tombol fungsi defogger.

Di saat memasuki kabin yang lama terjemur di parkiran, pasti suhu udara dalam kabinnya sangatlah tinggi sehingga ini pasti membuat tidak nyaman. Dengan adanya fitur Auto memungkinkan kabin mendapatkan suhu optimal sesuai yang diinginkan oleh Anda dengan menginput suhu tempratur yang diinginkan.

Tidak lupa juga untuk mendapatkan kenyamanan yang lebih, ada juga fitur air inlet. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengatur apakah udara di dalam kabin akan disirkulasikan kembali (Mode Recirculate), ataukah mengambil dari udara luar kabin (Mode Refresh).

Mode recirculate digunakan pada kondisi jalan raya pada umumnya, sehingga bau udara/asap knalpot kendaraan lain tidak masuk ke kabin. Sedang mode Refresh digunakan pada saat berada di daerah yang sejuk, agar dapat menikmati udara tersebut tanpa membuka kaca jendela. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com