Abarth Berencana Ikut WRC 2017 Dengan Fiat 124 Spider

Abarth Berencana Ikut WRC 2017 Dengan Fiat 124 Spider

Baru saja Fiat meluncurkan varian barunya 124 Spider di gelaran Los Angeles Motor Show 2015 minggu ini, sudah muncul kabar Abarth juga akan menggarapnya dan direncanakan akan keluar 2017 nanti.

Fiat
Fiat

Tidak hanya sebatas membuat mobilnya, Abarth juga merencanakan untuk berkiprah di ajang reli dunia (WRC) menggunakan mobil ini. Salah satu sumber juga menyebutkan bahwa mobil ini akan dikembangkan agar bisa masuk dalam kategori mobil sport. 

Rencananya mobil ini mulai bisa mengikuti WRC di tahun 2017, berarti kemungkinan bersamaan mobil ini mulai dijual.  Selain akan mengikuti reli, nantinya akan dikeluarkan versi paling agresifnya yang berbasis mirip dengan mobil reli.

Dikabarkan Abarth  akan menggunakan mesin yang sama yaitu 1.400 cc turbo empat silinder yang sama dengan Fiat Abarth 500 pada 124 Spider. Tapi mesin ini diracik ulang sehingga bisa menghasilkan tenaga lebih dari 200 dk. Ini berarti minimal meningkatkan 40 dk dari mesin 160 dk yang ada pada Fiat 500 Abarth. 

Terakhir kali Abarth terjun dalam reli dunia saat tahun 1970-an dan 1980-an dan prestasinya juga sangat baik. Mereka memenangi WRC tiga kali menggunakan mobil legendaris dari mereka yaitu Abarth 131.

Fiat

 

Fiat

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com