6 Fakta Menarik Datsun Cross

6 Fakta Menarik Datsun Cross

Setelah sekian lama tidak meluncurkan produk baru, akhirnya Datsun Indonesia melahirkan produk terbarunya, yakni Datsun Cross. Meski berbeda Sub-Brand, namun Nissan dan Datsun secara global berada di bawah naungan yang sama.

Mobil yang disebut pabrikannya sebagai compact crossover ini pertama kali diperkenalkan pada 18 Januari 2018 di Jakarta. PT Nissan Motor Indonesia menyebut bahwa Cross hadir sebagai segmen baru di Indonesia dan tidak memiliki kompetitor secara langsung di tanah air.

 

Lantas, hal apa saja yang membuat mobil ini menarik? Berikut fakta menarik yang telah kami himpun.

 

1. Bukan LCGC
Datsun Cross tidak terlahir sebagai LCGC Cost Green Car (LCGC). Hal ini terkait fitur-fitur yang diusung dan harga jualnya di atas Rp 150 juta. Yakni Rp 161,5 juta untuk transmisi manual dan Rp 173,9 juta untuk varian transmisi CVT.

2. Diklaim sebagai mobil berjenis unik. 
Pabrikannya lebih senang menyebut produk barunya ini berjenis crossover MPV.

 

3. Tak lebih jangkung dari Wuling Confero 
Walau berbekal ground clearance 200 mm, ternyata Cross tidak lebih jangkung bila dipertemukan dengan Confero yang memiliki ground clearance 205 mm.

4. Diunggulkan karena punya VDC
Selain transmisi CVT, Datsun Cross juga dilengkapi dengan fitur keselamatan canggih berupa Vehicle Dynamic Control (VDC). Fitur ini dinilai mampu menjaga kestabilan saat menikung dan membantu pengemudi saat berbelok.

 

5. Punya 5 tambahan fitur safety
Di samping itu, mobil ini juga disuguhi oleh berbagai macam fitur keselamatan lainnya, yakni anti-lock braking system (ABS), electronic brake-force distribution with brake assist (EBD, BA), traction control (TCS), brake-limited slip differential (B-LSD), dan juga dua buah airbag.

6. Bukan 7 seater
Datsun Cross menawarkan konfigurasi jok penumpang 5+2, atau bisa disebut bukan sebagai "7 seater sejati". Mengapa demikian? Karena bangku pada baris ketiga hanya bisa diduduki oleh anak-anak atau orang dewasa berpostur kecil.

Foto: Adit

 

 

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com