6 Mobil Dengan Desain Lampu Utama yang Unik

6 Mobil Dengan Desain Lampu Utama yang Unik

Headlights, headlamp atau lampu utama fungsinya adalah memberi penerangan saat berkendara di malam hari. Tidak hanya itu, lampu depan pada mobil juga bisa difungsikan sebagai penerangan high beam saat dibutuhkan. 

Namun dari beragam model lampu utama tersebut terdapat yang desainnya unik, bahkan bukan melulu dari mobil keluaran terbaru. Apa saja mobilnya? Berikut ulasannya.

 

Dodge Charger 1968 - 1970
Mobil berpenampilan sangar ini memiliki ciri khas yang terdapat pada lampu depan model bersembunyi di balik grill. Saat lampu dinyalakan, bagian pojok kanan dan kiri akan terbuka layaknya seperti pintu.

 

Opel GT 1968
Jika diperhatikan, mobil ini memiliki lampu utama yang desainnya cukup unik; membulat dan bersembunyi di balik kap depan. Saat lampu depan dinyalakan, ‘batok’ lampu akan membalik seperti pop-up namun gerakannya memutar searah jarum jam longitudinal.

 

Cizeta V16T 1991-1995
Sepintas mobil bernama Cizeta V16T ini bentuknya mirip dengan Lamborghini Countach. Ternyata memang mobil ini diciptakan oleh mantan pegawai Lamborghini. Selain memiliki mesin unik V16 yang dipasang melintang, Cizeta V16T juga menggunakan lampu model pop-up individual namun 4 buah.

 

BMW 5 Series 1995-2003
Kalau Audi pernah membuat lampu dengan teknologi LED sebagai ciri khasnya di pertengahan medio 2000, ternyata BMW juga membuat lampu utama model angel eyes pada seri 5 (E39) di tahun 90an. Lampu model ini ternyata menjadikan ciri khas untuk sedan tersebut.

 

Porsche 718 Boxter 2017
Seiring berkembangknya teknologi, semakin banyak kecanggihan yang dapat ditemukan pada kendaraan roda empat, salah satunya sektor headlights. Salah satu contonya Porsche 718 Boxter lansiran terbaru yang menggunakan lampu utama berteknologi LED dilengkapi dengan Daytime Running Lights disekitarnya, berbentuk strip menjadikan tampilannya simple tapi unik.

 

Volvo XC90
Terakhir adalah Volvo XC90 lansiran terbaru yang mengadopsi teknologi LED pada lampu utamanya yang bentuknya menyerupai sebuah palu. Dilansir dari situs Jalopnik , lampu tersebut dijuluki "Thor" headlights. Lampu tersebut membuat wajah mobil ini terlihat unik dan sarat berteknologi tinggi.


 

Teks: Christo

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com