6 Alasan Kenapa Lebih Baik Beli Daihatsu Copen Daripada Ayla

6 Alasan Kenapa Lebih Baik Beli Daihatsu Copen Daripada Ayla

Daihatsu Copen jadi salah satu mobil istimewa yang terselip di line up Daihatsu Indonesia. Bagaimana tidak, selain harganya yang sangat mahal jika dibanding produk Daihatsu lainnya, spesifikasi yang diusung pun menggoda.

Copen sendiri adalah model termungil Daihatsu setelah Ayla. Pembahasan kali ini memang cukup unik, sebab kita akan coba mempertemukan dua mobil mungil ini, Copen dan Ayla, dari sudut pandang Copen. Dan ini lah alasan kenapa Anda lebih baik beli Copen ketimbang Ayla.

 

1. Lebih stylish dan ekslusif

Jika yang Anda cari adalah sebuah mobil yang unik dan penuh gaya, Copen adalah pilihan tepat. Siapa yang tak memalingkan pandangan ketika mobil dua pintu ini melaju di jalanan, apalagi ketika atap convertible-nya dibuka penuh. Sedangkan jika pakai Ayla, baik varian 1.000 cc maupun 1.200 cc, sudah pasti Anda dengan mudah menemui pengendara dengan mobil serupa, kesan ekslusif pun sulit didapat.

2. Mesin pakai turbo 

Di sisi kubikasi mesin, Ayla memang lebih unggul. Bahkan calon konsumen dihidangkan dua pilihan menu, ada unit 1.000 cc dan 1.200 cc. Tapi tentu tak ada yang pakai turbo seperti Copen, walau tenaga convertible ini tak lebih besar dari Ayla 1.000 cc.

 

3. Lebih ceper
Karena berkiblat ke arah mobil dengan jiwa sport, maka Copen punya ground clearance rendah alias lebih ceper dari Ayla. Jarak pijak ke tanah pada Copen tercatat 115 mm, sedangkan seluruh varian Ayla di angka 180 mm. Karena lebih rendah, harusnya Copen lebih stabil ketika ngebut di lintasan lurus maupun berbelok.

4. Mungil
Tak perlu dipertanyakan lagi dimensi Copen yang sangat compact. Panjang total mobil ini hanya 3.395 mm, sedangkan Ayla 1.000 cc 3.640 mm. Lebar Copen hanya 1.475 mm, sedangkan Ayla 1.000 cc adalah 1.600 mm. Memang, Ayla lebih unggul dalam daya angkut yang bisa memasukkan penumpang sampai lima orang, tapi tentunya konsumen Copen telah menerima konsekuensi keterbatasan daya angkut. Namun keunggulan dimensi yang mungil membuat Copen mudah bermanuver di area sempit dan mudah untuk parkir.

 

5. Banyak pilihan warna
Jika Anda berniat meminang Copen maka siap-siap bingung memilih warna. Sebab, Daihatsu menyediakan 8 pilihan warna berbeda yang cukup keren. Sedangkan Ayla hanya tersedia 6 opsi warna saja.

6. CBU Jepang
Jika Anda lebih bangga pakai mobil impor, maka Copen paling pas. Seluruh unit Copen datang utuh dari Jepang alias Completly Built Up (CBU). Sedangkan Ayla merupakan produk yang sangat kental nilai nasionalisme-nya. Selain masuk dalam skema LCGC, Daihatsu menyebut-nyebut kelahiran Ayla banyak ditangani oleh engineer dan desainer Indonesia. Bahkan Ayla juga punya konten lokal yang sangat tinggi jika dibanding dengan kompetitor LCGC-nya.  

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com