5 Mobil di Bawah RP 200 Juta Paling Aman di India

5 Mobil di Bawah RP 200 Juta Paling Aman di India

Cars For India Campaign yang berafiliasi dengan Global NCAP telah menguji 25 model mobil pasar domestik India. Baru-baru ini, organisasi tersebut merilis hasil uji tabrakan terbaru.

Dalam laporan yang diterbitkan oleh mereka, terdapat banyak mobil yang tingkat keselamatannya benar-benar buruk dengan peringkat perlindungan tabrakan bintang nol. Kendati demikian, ada beberapa model yang masih oke hasil uji tabraknya.

Berdasarkan hasil tes ini, terdapat 5 mobil paling aman di India yang harganya di bawah 10 Lakh India atau sekitar Rp 200 jutaan. Apa saja? Simak di bawah ini.

1. Tata Nexon
Pertama adalah Tata Nexon yang telah meraih bintang 4 untuk orang dewasa dan tiga bintang untuk penumpang anak. Semua line-up small SUV ini menawarkan fitur keamanan berupa dual airbag pada bagian depan, sistem ABS dan kursi penumpang belakang yang sudah di lengkapi dengan teknologi ISOFIX sebagai standar.

 

2. Toyota Etios Liva
Model yang paling terjangkau dari Toyota Kirloskar Motor ini diuji oleh Global NCAP untuk pertama kalinya pada 2016 lalu. Hasilnya, bintang empat untuk penumpang dewasa dan dua bintang untuk anak. Sementara versi terbaru dari hatchback ini menawarkan lebih banyak fitur keselamatan seperti ABS dengan EBD dan kursi penumpang belakang dengan ISOFIX, airbag depan ganda dan sabuk pengaman depan dengan pre-tensioner.

 

3. Tata Zezt
Pada uji tabrakan pertamanya Tata Zest oleh Global NCAP, sedan ini peringkat nol bintang yang artinya mengecewakan. Namun Tata Motors diberi kesempatan lagi setelah melakukan perbaikan pada struktur bodi, memasang airbag ganda pada bagian depan dan pengingat sabuk pengaman untuk pengemudi. Versi ini mendapat peringkat bintang empat untuk penumpang dewasa dan dua bintang untuk anak.

 

4. Maruti Suzuki Vitara Brezza
Berikutnya Maruti Suzuki Vitara Brezza, yang merupakan small SUV dengan penjualan tertinggi dengan angka bulanan rata-rata 12.960 unit (Maret-Agustus 2018). Brezza telah mencetak peringkat bintang empat untuk penumpang dewasa. Kemudian untuk anak hanya dua bintang. Tingkat keamanan anak yang rendah dikarenakan posisinya menghadap ke depan dari boneka berusia 18 bulan dalam ujian. Sayangnya teknologi ISOFIX Vitara Brezza tidak memenuhi syarat pengujian Global NCAP.

 

5. Volkswagen Polo
Hatchback ini menjadi salah satu mobil pertama VW yang dibuat di India dan telah diuji oleh Global NCAP pada 2014 lalu. Model yang dilengkapi dengan dua airbag ini mendapatkan bintang empat untuk penumpang dewasa dan tiga bintang untuk anak. Sekarang, airbag depan ganda dan ABS telah jadi standar sejak 2016.

 

Teks: Christo

Editor: Danu

Sumber: https://indianautosblog.com/

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com