4 SUV Ladder Frame Ini Mana yang Paling Bertenaga?

4 SUV Ladder Frame Ini Mana yang Paling Bertenaga?

SUV bersasis tangga atau yang dalam bahasa Inggris disebut ladder frame di Indonesia saat ini hanya diisi oleh Chevrolet Trailblazer, Isuzu mu-X, Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner. Keempatnya hadir untuk berebut menjadi yang terbaik untuk dalam pilihan konsumen. Namun, manakah yang terbaik?

Untuk dapat mengetahui semuanya, OtoDriver mensejajarkan data spesifikasi yang sudah resmi dikeluarkan di website resmi masing-masing 4 SUV tersebut.

 

Untuk mesinnya, OtoDriver memilih varian diesel karena tipe mesin itulah yang rata-rata dimiliki SUV ladder frame. Tenaga mesin yang paling besar menurut data yang ada adalah Mitsubishi Pajero Sport dengan mesin 2.400 cc turbo bertenaga 181 ps dan torsi 430 Nm.

Sedangkan urutan tenaga terbesar kedua diisi oleh Chevrolet Trailblazer yang memiliki tenaga hampir mirip yaitu 180 ps. Namun torsi Trailblazer lebih besar, yaitu 440 Nm. Untuk posisi ketiga diisi oleh Toyota Fortuner dengan tenaga 149,6 ps dan torsi 400 Nm dan terakhir adalah Isuzu mu-X  yang bertenaga 136 ps dengan torsi 319 Nm.

 

Bicara soal dimensinya, dari keempat SUV tersebut, Trailblazer menjadi yang paling panjang. Panjang total SUV lansiran Chevrolet ini mencapai 4.887 mm. Ini artinya lebih panjang  62 mm daripada Isuzu MU-X yang jadi terpanjang kedua.

Andalan Isuzu tersebut lebih panjang 30 mm dari Toyota Fortuner yang menempati posisi ketiga. Sedangkan posisi keempat diisi oleh Pajero Sport dengan dimensi panjang 4.785 mm yang artinya lebih pendek 10 mm dari Toyota Fortuner.

 

Untuk ketinggian ground clearence, mu-X tercatat sebagai yang paling tinggi karena hadir dengan angka 230 mm kemudian diikuti oleh Chevrolet Trailblazer tipe LTZ dengan angka 221 mm lalu Pajero Sport menjadi yang paling rendah yaitu 218 mm.

Sedangkan untuk wheelbase-nya, Chevrolet Trailblazer dan Isuzu MU-X hadir dengan wheelbase yang sama panjang yaitu 2.845 mm dan menjadi yang paling panjang. Sedangkan posisi ketiga diisi oleh Mitsubishi Pajero Sport dengan angka 2.800 mm dan posisi terakhir adalah Toyota Fortuner (2.745 mm).

Jadi manakah yang terbaik bagi Anda untuk bisa memilih mobil ini? Semoga informasi ini dapat membantu Anda menentukan pilihan.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com