3 Hal Ini Membuat Ban Menjadi Faktor Penambah Kenyamanan Mengemudi

3 Hal Ini Membuat Ban Menjadi Faktor Penambah Kenyamanan Mengemudi

Salah satu faktor penentu kenyamanan berkendara datang dari ban alias karen bundar. Komponen ini punya peran penting dalam menghadirkan kenyaman untuk penumpang di dalam kabin.

Tentunya ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar ban tetap dalam performa terbaik. Sebab, ada beberapa hal yang ternyata tanpa kita sadari terlewat dalam perawatan ban dan membuatnya malah membuat mengemudi tak nyaman.

 

Dari keterangan pers yang dirilis Daihatsu Club Auto Clinic 2018 (23/7), setidaknya ada 3 hal yang harus diperhatikan agar ban selalu bisa memberi kenyamanan berkendar. Simak di ketiga pointnya di bawah ini.

1. Tekanan Angin
Tekanan angin yang tidak sesuai bukan hanya dapat mengganggu kenyamanan saat berkendara, namun juga dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan seperti ketika tekanan angin kurang akan terjadi gaya gesekan yang tinggi dan dapat berakibat panas pada ban menyebabkan terjadinya ban robek atau meletus dikarenakan panas.

2. Ketebalan ban mobil
Saat ban sudah tipis akan kehilangan daya traksi dan memudahkan terjadinya tergelincir ketika berkendara. Disarankan apabila ban mobil sudah tipis segera diganti dengan ban yang baru untuk menghindari resiko kecelakaan.

3. Masa pakai Ban
Ban yang baik digunakan antara 3-5 tahun, meskipun kembangan karet ban masih tebal sebaiknya harus diganti, dikarenakan menurunnya kenyamanan berkendara.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com