14 Mobil Baru Lulus Crash Test Euro NCAP

14 Mobil Baru Lulus Crash Test Euro NCAP

European New Car Assessment Program (Euro NCAP) baru saja merilis hasil dari pengujian terbaru. Setidaknya ada lima belas mobil yang lulus uji benturan ini. Dari lima belas mobil tapi tidak semuanya dapat peringkat terbaik alias bintang lima.

Hanya ada sebelas mobil yang memperoleh peringkat terbaik dengan didapatnya bintang lima. Penilaian yang antara lain dari sisi kekuatan mobil, keselamatan pengemudi, dan keselamatan pejalan kaki jadi beberapa faktor utama penilaian ujian ini.

Mobil yang memperoleh bintang lima adalah:

  1. BMW X1
  2. Infinity Q30
  3. Jaguar XE
  4. Jaguar XF
  5. KIA Optima generasi keempat
  6. KIA Sportage SL generasi ketiga
  7. Lexus RX
  8. Mercedes-Benz GLC
  9. Opel Astra K
  10. Renault Megane IV
  11. Renault Talisman.

Tiga mobil lainnya yakni BMW Z4, MINI Clubman dan Nissan Navara tetap dinyatakan lulus karena memperoleh bintang 3 atau 4. Lancia Ypsilon sendiri mesti membenahi lagi struktur keselamatannya karena hanya meraih bintang 2. Euro NCAP menyebut bahwa penilaian utama juga bukan dari sistem high speed autonomous braking (AEB). Tapi lebih bagaimana mobil dapat meresistensi kekuatan benturan depan dan samping terhadap para penumpang di dalam kabin. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com